65 Cara Bisnis Parfum

65 Cara Bisnis Parfum

65 Cara Bisnis Parfum – memulai sebuah usaha di bidang minyak wangi memang memerlukan niat dan tekad yang kuat. Parfum refill merupakan salah satu bisnis yang tak lekang oleh waktu. Selain mudah, usaha ini juga bisa di bilang sangat potensial akan marginnya. Maka dari itu sebenarnya jika dijalankan dengan sungguh-sungguh, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk itu disini kami akan mencoba menjabarakan ada sekitar 65 cara bisnis parfum bagi pemula yang ingin terjun dalam dunia entrepreneurship dalam bidang fragrance tersebut. Semoga dengan tips dan kiat ini anda akan memulai usaha bisnis parfum refill dengan baik dan semoga mendapatkan laba serta keuntungan yang maksimal.

65 Cara Bisnis Parfum

65 Cara Bisnis Parfum

Memang terlihat agak panjang dan ribet akan 65 Cara Bisnis Parfum yang akan kami ulas. Akan tetapi dari penjabaran ini semoga ada manfaat yang bisa diambil. Salah satu contohnya jika memang sudah ada niat dalam diri anda, maka artikel 65 Cara Bisnis Parfum ini akan melengkapi nya.

Baca :

Berikut 65 Cara Bisnis Parfum

Fase Internal

1. Niat

65 cara bisnis parfum refill – Niat adalah inti dari sebuah perbuatan, untuk itu niat merupakan permulaan dari sebuah tindakan yang akan mempengaruhi hasil nantinya. Niat dan tekad yang kuat akan lebih memantapkan anda dalam memulai bisnis parfum refill mendatang. Luruskan niat dan bulatkan tekad untuk bisa menunjang ekonomi keluarga.

2. Cari Informasi

Dalam hal ini, carilah informasi sebanyak mungkin mengenai cara bisnis parfum refill. Mulai dari produk, botol, fragrance, bibit, dan lain sebagainya. Hal ini akan sangat erat kaitannya dengan usaha nantinya.

Fase Pengenalan

3. Mengenal Merk

Hal yang perlu di ketahui dalam mengembangkan sebuah bisnis wewangian ini adalah dengan mengenal berbagai merk parfum yang ada. Mungkin ada ratusan merk yang tersebar di dunia. Dalam fase ini minimal anda mengetahui nama-nama merk parfum terlebih dahulu.

3. Pelajari Merk

Setelah mencoba untuk mengenal merk maka hal yang harus dilakukan yaitu mempelajarinya. Minimal ada dua sub merk parfum, yaitu merk pria dan merk wanita. Kedua jenis ini haruslah anda kenal sebelum memulainya.

4. Merk Parfum Pria

Pengenalan terhadap merk minyak wangi akan mengerucut pada jenis merk-merk parfum pria. Nah pengenalan lebih dalam yang harus dilakukan yaitu dengan mencoba untuk mengerti nama-nama merk ini yang masuk dalam kategori parfum pria.

5. Merk Parfum Wanita

Setelah mengenal nama-nama merk parfum dalam kategori wewangian pria, maka tak lupa juga untuk mengenal merk-merk dalam kategori wanita. Hal ini penting mengingat jika suatu saat ada pelanggan yang meminta sebuah rekomendasi jenis parfum pria atau wanita, anda sudah mengenalnya.

 parfum pria - 65 Cara Bisnis Parfum parfum wanita - 65 Cara Bisnis Parfum
PARFUM PRIAPARFUM WANITA
1AIGNER BLUE26ANNA SUI DREAM
2ADIDAS27ANGEL HEART
3BARCELONA28AVRIL FORBIDEN ROSE
4BENNETON SPORT29AVRIL WILD ROSE
5BODYSHOP MAN30BEYONCE
6BVLGARI AQUA31BODYSHOP WHITE MUSK
7BVLGARI EXTREME32BRITNEY SPEARS FANTASI
8CH 212 MEN33BURBERRY LONDON
9CHANEL ALLURE MAN34BUTTERFLY
10CK ETERNITY MAN35BVLGARI OMNIA CRYSTAL
11CK ONE36CH 212 VIP ROSE
12CRISTIAN DIOR SAUVAGE37CHANEL NO.5
13DAVIDOFF CHAMPION38D&G LIGHT BLUE
14DAVIDOFF MAN39ESCADA SEXY
15DUNHILL BLUE40GUCCI FLORA
16G. ARMANI ACQUA DIGIO MEN41GUESS PINK
17HUGO BOSS BOTTLE42HARAJUKU
18HUGO BOSS INMOTION43HUGO BOSS XX
19JAGUAR BLUE44ISSEY MIYAKE LADY
20KENZO BATANG45JLO STILL
21LACOSTE ESSENTIAL46KENZO DAUN
22MAHERZAIN47LADY GAGA
23PACO RABBANE 1 MILLION48MANOHARA
24POLO SPORT49OLA RAMLAN
25SPALDING50PACO RABBANE ULTRA VIOLET

6. Mengenal Bibit Parfum

Setelah mengenal berbagai merk, maka langkah selanjutnya yaitu dengan mulai mengenal bibit-bibit frangrance. Hal ini bisa anda lakukan dengan menelusuri artikel di internet yang berkaitan dengan hal ini. Kelebihan dengan mengenal terlebih dahulu akan bibit, maka anda bisa mendeteksi kualitasnya.

7. Mengenal Botol Parfum

Kenali terlebih dahulu jenis dan variant botol parfum yang ada. Mengingat ada ratusan jenis botol yang ada di pasaran, maka langkah terbaik adalah dengan mengetahui dari gambar-gambar yang ada di internet beberapa botol yang khusus untuk isi ulang

8. Jenis Botol Parfum

Secara garis besar ada 2 kategori botol yang perlu anda ketahui. Pertama yaitu jenis roll on (oles) dan spray (semprot). Kedua botol ini berbeda bentuk dan variant nya. Mulai dari model, ukuran, dan bentuknya. Di tahap ini minimal anda mengetahui jenis nya dulu.

9. Ukuran Botol Spray

Ukuran botol semprot ini juga cukup banyak variannya. Ada dengan bahan material kaca, ada juga yang menggunakan plastik. Kenali terlebih dahulu model dan ukurannya. Ukuran yang tersedia juga bermacam-macam, tetapi kenalilah yang paling populer dan yang biasa pelanggan membelinya. Misalnya ukuran botol spay 35 ml, 50 ml, dan 100 ml.

10. Ukuran Botol Oles

Berbeda dengan botol spray, botol oles biasanya mempunyai variant yang lebih kecil. Dalam dunia pafrum, satuan ukuran yang lazim digunakan adalah mililiter (ml), sehingga anda harus terbiasa dengan satuan ukuran cairan ini. Dalam botol oles yang cukup populer diantaranya ukuran 5 ml, 7 ml, dan 15 ml.

11. Mengenal Absolute

Selanjutnya yaitu pengetahuan mengenai absolute atau yang biasa dikenal dengan Alkohol. Fungsi absolute di sini yaitu sebagai pelarut untuk jenis parfum dengan kemasan spray. Hal ini bisa menambah kuatnya semerbak wewangian yang di semprotkan ke baju. Untuk yang pemula sebaiknya cari tahu fungsi-fungsi lainnya agar penerapan dan komposisi yang tepat untuk mendapatkan wewangian yang maksimal.

12. Mengenal Solviol Oil

Jika absolute sebagai pelarut untuk jenis racikan di botol spray, maka solviol oil biasanya digunakan sebagai pelarut untuk di botol roll on. Akan tetapi biasnya sebagian konsumen akan meminta biang atau bibit parfum murni saja yang langsung di tuang di botol roll on. – 65 cara bisnis parfum.

13. Spet / Suntikan

Suntikan untuk parfum merupakan salah satu perlengkapan wajib yang ada dalam bisnis parfum. Di spet sendiri terdapat ukuran yang tertera dengan satuan ml. Untu itu pengenalan terhadap jenis benda ini sebaiknya anda pelajari, karena ini akan sekalu menjadi equipmet yang selalu digunakan.

14. Gelas Ukur

Selain spet, gelas ukur juga menjadi peralatan yang selalu menyertai seseorang yang sedang meracik parfum. Maka dari itu kenali terlebih dahulu macam dan varian yang ada. Lihatlah di internet gambar-gambar dari gelas ukur minyak wangi tersebut.

15. Alat Press

Alat press parfum digunakan untuk menekan kepala botol spray. Ini lazim digunakan agar kepala spray bisa melakat kuat di botol. Untuk itu melihat di video Youtube bisa menjadi alternatif belajar yang harus di tonton.

16. Cara Meracik Parfum

Banyak sudah tutorial cara meracik parfum yang bisa dipelajari. Detail sesuai dengan takaran dan ukuran akan sangat mempengaruhi nantinya. Untuk itu dalam fase ini sebaiknya diteliti dan dicermati betul bagaimana cara meracik parfum.

Fase Modal

17. Modal

Setelah pengetahuan produk knowladge ini anda kuasai, maka langkah selanjutnya yaitu dengan cara pencarian atau modal yang akan dikeluarkan. Jika memang anda sudah siap akan modal bisnis parfum, maka sampai di sini tidak ada masalah. Akan tetapi jika memang belum ada modalnya maka langkah pengumpulan modal bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut caranya :

18. Reseller Dulu

Sebelum ada modal yang cukup untuk memulai bisnis parfum ini, maka langkah yang cukup tepat yaitu dengan cara menjual kembali atau menjadi reseller dulu. Tentunya reseller yang dimaksud di sini yaitu dengan menjual ulang produk jadi. Hal ini untuk menimba pengalaman terlebih dahulu sebelum memulainya.

Nanti hasil laba menjadi penjual parfum part time ini akan dikumpulkan menjadi modal utama dalam membangun sebuah bisnis parfum.

19. Menabung

Tekad yang kuat untuk memulai bisnis parfum dengan keterbatasan modal yaitu dengan cara menabung. Kumpulkan uang secara rutin dan konsisten agar nantinya bisa untuk modal menjalankan usaha minyak wangi ini. Kuncinya adalah kekonsistennya, jika sudah istiqomah dan terus-terusan uang bisa di tabung (walaupun sedikit-sedikit), maka akan segera terwujud bisnis yang akan dijalankan.

20. Tipe Menabung Modal

Banyak langkah yang bisa dilakukan untuk mulai menabung. Jika anda tipikal susah dalam memegang uang, maka membeli barang seperti emas bisa menjadi alternatif cerdas dalam menabung. Jika sudah banyak yang terkumpul, maka langsung bisa menjual emas tersebut sebagai modal awal.

21. Tempat Rumah

Saran saya, sebelum menyewa toko, alangkah baiknya memanfaatkan rumah yang ada untuk dijadikan toko atau semi toko. Hal ini akan lebih irit dibandingkan langsung mengeluarkan banyak biaya hanya menyewa toko.

22. Etalase

Di dalam rumah, bikin etalasi parfum kecil bisa menjadi alternatif yang cukup jitu. Penggunaan rumah sebagai tempat jualan pertama dan pembuatan etalase parfum  walaupun kecil adalah tindakan baik untuk menyiasati keterbatasan modal.

Fase Konsep Bisnis

23. Konsep Bisnis

Sebelum beranjak lebih jauh akan kemana bisnis anda dikembangkan, maka yang terbaik yaitu dengan mengkonsepkannya bisnis parfum refill ini terlebih dahulu. Konsep bisnis yang dimaksud adalah terkait ke beberapa hal penting misalnya saja posisioning, segmentasi pasar, kompetitor, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya akan di jabarkan di bawah ini.

24. Suka Akan Bisnis

Hal pertama dalam konsep bisnis adalah dengan mengkaji secara internal dalam diri seseorang. Anda wajib mencintai dan menyukai bisnis yang akan di jalankan tersebut. Banyak yang berkata paling enak adalah hobi atau kesukaan yang dapat menghasilkan uang. Nah, untuk itu mencintai bisnis ini sangat penting, karena dengan rasa suka dan cinta maka akan timbul semangat dan optimisme.

25. Melihat Kemampuan

Setelah di rasa menyukai untuk menjalankan bisnis ini, maka yang selanjutnya yaitu dengan menakar kemampuan yang ada dalam diri anda. Kemampuan yang dimaksud bisa berupa kemampuan modal, kemampuan skill, kemampuan negosiasi, maupun jenis kemampuan yang ada dalam diri anda.

26. Jangan Memaksa

Jika kemampuan yang anda punya, misal kemampuan finansial hanya sebatasnya, maka janganlah memaksa. Contoh dalam permodalan, jika memang modal mepet, maka carilah produk yang sesuai dengan kemampuan modal anda. Jangan paksakan anda mengutang, meminjam, maupun sikat sana-sini hanya demi nafsu semata. Mulailah dari yang kecil sehingga resikonyapun kecil.

27. Mulai dari yang Kecil

Dengan modal yang kecil maka resiko yang akan di tanggung juga kecil. Artinya konsep bisnis anda adalah dengan modal kecil, walaupun tidak salah jika anda menghutang untuk mendapatkan modal yang lebih banyak. Akan tetapi telaten dan tekun dari yang terkecil hasilnya akan lebih menghargai dengan perolehan tersebut.

28. Kekuatan Anda

Setelah sudah bisa menganalisis kemampuan, maka bisa juga mengarah kepada analisis kekuatan yang dipunyai. Sehingga dengan kekuatan yang kita punya, maka ini akan menjadi senjata yang cukup ampuh dalam menjalankan bisnis.

29. Kelemahan Anda

Dalam mengkonsep, kelemahan juga haruslah di analisis, sehingga nantinya ada management resiko dari kelemahan yang ada. Untuk itu tak adil kiranya jika hanya memikirkan kekuatan tanpa mempertimbangkan kelemahan yang ada.

30. Posisioning

Dengan mengetahui kekuatan, kemampuan, skill, maupun kelemahan diri secara internal, maka tahap yang lainnya adalah menentukan posisi bisnisnya. Ini masih erat kaitannya dengan konsep bisnis yang akan dijalankan. Dengan mengetahui dan menentukan posisioning bisnis kita, maka kita akan tahu sejauh mana bisnis akan dikembangkan. Kita juga akan tahu siapa kompetitor, akan tahu siapa konsumen, akan tahu juga bagaimana pengembangan selanjutnya.

31. Memilih Paket Bisnis

Jika konsep yang dianalisis sudah matang dengan mempertimbangkan semua aspek yang ada. Maka langkah berikutnya yaitu dengan memilih supplier parfum refill yang bagus dan bisa dipercaya. Saran yang tepat untuk pemula yaitu dengan memilih paket usaha parfum refill yang sudah ada. Hal ini akan lebih mudah dalam menjalankan usaha parfum untuk yang baru memulai usaha minyak wangi.

32. Harga Paket Parfum

Memilih harga paket parfum yang murah adalah alternatif bagus untuk memulai usaha. Salah satu yang bisa di rekomendakasikan adalah paket bisnis minyak wangi dengan modal kecil, sehingga akan lebih cepat balik modal. Anda bisa memilih paket bisnis wewangian ini dari Parfumar sebagai berikut :

65 Cara Bisnis ParfumPAKET SUPERIOR

2.700.000
20 MERK PARFUMBEBAS PILIH AROMA
NOURAIANQTYSATUAN
1Bibit 100 ml 20botol
2Botol Kaca 30 ml 3lusin
3Botol Kaca 15 ml 2lusin
4Botol Roll on 7 ml 2lusin
5Absoulute 2liter
6Methanol 1liter
7suntikan2pcs
8Gelas Ukur 100 ml1pcs
paket deluxe - 65 Cara Bisnis ParfumPAKET DELUXE

4.500.000
35 MERK PARFUMBEBAS PILIH AROMA
NOURAIANQTYSATUAN
1Bibit 100 ml 35botol
2Botol Kaca 30 ml 5lusin
3Botol Kaca 15 ml 2lusin
4Botol Roll on 7 ml 5lusin
5Absoulute 4liter
6Methanol 2liter
7suntikan5pcs
8Gelas Ukur 100 ml1pcs
paket executive - 65 Cara Bisnis ParfumPAKET EXECUTIVE

7.250.000
50 MERK PARFUMBEBAS PILIH AROMA
NOURAIANQTYSATUAN
1Bibit 100 ml 50botol
2Botol Kaca 30 ml 10lusin
3Botol Kaca 15 ml 7lusin
4Botol Roll on 7 ml 5lusin
5Absoulute 8liter
6Methanol 3liter
7suntikan5pcs
8Gelas Ukur 100 ml1pcs
9Kaleng 500 ml (Baru)10pcs
paket suite parfum - 65 Cara Bisnis ParfumPAKET SUITE

13.150.000
100 MERK PARFUMBEBAS PILIH AROMA
NOURAIANQTYSATUAN
1Bibit 100 ml 100botol
2Botol Kaca 30 ml 13lusin
3Botol Kaca 15 ml 7lusin
4Botol Roll on 7 ml 10lusin
5Absoulute 13liter
6Methanol 5liter
7suntikan5pcs
8Gelas Ukur 100 ml1pcs
9Kaleng 500 ml (Baru)20pcs

33. Cara Memilih Supplier Parfum Terbaik

Setelah mencari informasi paketan usaha parfum, maka anda bisa menelaah supplier atau grosir parfum yang menyediakannya. Pastikan agen yang sudah berpengalaman, yang mampu untuk bisa membimbing anda dalam usaha parfum ini. Kedua, pastikan pelayanan yang baik serta ramah, karena mungkin saja anda sebagai pemula sehingga masih banyak butuh bimbingan.

34. Kualitas Harga

Menimbang tahap selanjutnya yaitu mengenai harga serta kualitas. Pastikan jika memang modal yang kecil tersebut harulah mendapatkan kualitas bibit yang sesuai. Memang harga murah tidak selamanya bagus, tetapi jika diupayakan harga yang minimal untuk bisa mendapatkan kualitas yang lumayan akan menjadi poin baik untuk menjalan bisnis ini.

35. Varian Yang Didapatkan

Setelah bisa tahu harga yang pantas, maka analisis selanjutnya yaitu mendapat berapa merk bibit parfum? Tentu ini menjadi pertimbangan khusus karena semakin bisa variatif maka akan semakin baik. Konsumen anda bisa lebih leluasa memilih jenis parfum yang diinginkan. Maka dari itu pilihlah paket yang cukup variatif di bibit nya.

36. Repeat Order

Supplier yang baik yaitu yang mampu memberikan pelayanan prima. Tidak saja pada waktu kali pertama pelanggan mengambil paket usaha parfum, tetapi juga pelayanan pada waktu repeat ordernya nanti. Maka dari itu pastikan betul nanti pada waktu order lagi bisa dilayani dengan baik. Tanyakan stok yang tersedia untuk pemesanan berikutnya agar tidak kehabisan.

Fase Pemasaran

37. Pemasaran Produk

Melakukan tahap pemasaran parfum yang cukup simpel dan tak usah cari cara yang ribet. Langkah pertama pastinya anda bisa melakukan promosi kepada kerabat, sanak saudara, teman dekat, dan orang-orang di sekitar anda. Pastikan dan yakinkan mereka bahwa bisnis yang dijalankan dengan produk yang bisa di rasakan manfaatnya. 65 cara bisnis parfum refill .

38. Prospek Pasar

Mencoba untuk memilah pasar yang akan dituju. Pasar yang dimaksud yaitu konsumen yang akan menjadi pelanggan produk parfum. Ikuti dan telaah kebiasaan mereka memakai aroma yang sering digunakan. Jika memang banyak yang menggunakan dengan jenis aroma tertentu, maka hal itu akan menjadi catatan khusus ke depannya.

39. Meneliti Produk

Komparasikan produk anda dengan produk yang dipakai konsumen. Apa saja kelemahan dan kelebihannya, sehingga nanti akan mendapati produk yang sesuai dengan keinginan konsumen.

40. Penetapan Harga Jual

Lakukan penetapan harga jual yang nantinya akan dikenakan kepada produk parfum. Pertimbangkan berbagai aspek, mulai dari modal, ongkir, packaging, dan sebagainya. Sehingga harga pokok penjualan (HPP) yang akan ditentukan sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

41. Wilayah Pemasaran

Lakukan dengan cermat di mana tempat yang akan menjadi jualan. Jika memang saat ini adalah rumah yang akan di jadikan jualan, maka memastikan beberapa kompetitor yang ada di sekitar rumah anda. Teliti produk kompetitor sebagai perbandingan dengan produk yang akan anda tawarkan.

42. Analisis Permintaan

Selanjutnya yaitu melakukan sedikit analisis pasar sebagai ceruk yang nantinya akan di target. Misalnya saja untuk awal teliti dahulu aroma apa yang mereka sukai. Catat dan list aroma populer di kalangan teman, kerabat, sanak saudara, dan orang-orang terdekat anda. Jadikan aroma tersebut sebagai best aroma yang nantinya akan dijual. 65 cara bisnis parfum refill

43. Analisis Penawaran

65 cara bisnis parfum refill  selanjutnya, Seperti yang sudah dijelaskan di atas, selain menganalisis permintaan, sebaiknya juga menganalisis penawaran. Penawaran yang dimaksud yaitu para pesaing anda yang menjual dengan jenis yang sama. Teliti produk, harga, kemasan, dan aspek lainnya, kemudian bandingkan dengan produk yang akan dipasarkan oleh anda.

44. Strategi Pemasaran

Lakukan strategi pemasaran di lingkungan tempat jualan yang akan anda lakukan. Langkah pertama mungkin memberikan harga promo spesial dan lakukan teknik lainnya yang mendorong konsumen untuk bisa membelinya.

45. Sanak Keluarga

Mulailah mempromosikan parfum dari keluarga terdekat, misalnya saja kakak, adik, orang tua, family, sanak keluarga, teman, karib, sahabat, dan orang-orang di sekitar anda.

46. Membangun Channel

Setelah itu, anda bisa mulai membangun channel dan link. Maksudnya teman dan saudara tersebut bisa dijadikan reseller anda dan link keluar jika ada orang lain yang akan membeli nya.

47. Social Media

Lakukan promo di beberapa social media. Ada banyak sekali social media yang tentunya bisa dijadikan sebagai ladang pemasaran yang baik. Akan tetapi cermati betul media sosial yang populer saja yang mungkin bisa anda lakukan pemasaran. Tujuannya agar lebih efektif untuk waktu dan tenaga.

47. Facebook

Social media yang wajib anda lakukan yaitu Facebook. Di sini anda bisa melakukan pemasaran dengan cara upload foto, status, dan lain sebagainya. Hal yang cukup penting di sini yaitu dengan cara open order via market place di facebook.

48. Instagram

Social media berbasis foto dan video ini sangat ampuh untuk melakukan pemasaran. Di sini anda bisa memposting foto dan mengupload video pendek sebagai pemaparan produk yang akan di pasarkan. Jangan lupa untuk membubuhkan hastag-hastag popular agar postingan anda bisa banyak di lihat oleh orang lain di Instagram.

49. Twitter

Selain dua social media di atas, Twitter juga cukup bagus perannnya untuk melakukan pemasaran produk. Kicauan-kicauan yang menerangkan sebuah produk bisa dijadikan senjata ampuh dalam meraup banyak konsumen.

50. Youtube

Youtube bisa menjadi sebuah ladang meraup konsumen terbaik. Jabarkan produk secara menyeluruh dengan membuat berbagai video penjelasan dan promo akan produk yang dipasarkan.

51. Tokopedia

Marketplace yang bisa dilakukan sebagai pemasaran produk yaitu Tokopedia. Jenis pelistingan berbagai produk dan barang yang ada di sini sudah cukup populer di masyarakat, sehingga ada potensi pembeli yang ada di sini sangat besar.

52. Shopee

Selain Tokopedia, Shopee juga bisa dijadikan sebagai tempat yang sangat cocok untuk menjual produk ini. Buatlah akun dan lakukan verifikasi agar bisa langsung berjualan.

53. Bukalapak

Tak lupa Bukalapak yang sudah cukup populer juga bisa menjadi tempat yang sesuai untuk menjual produk yang akan dipasarkan.

Fase Management Keuangan

54. Management Keuangan

Setelah melakukan berbagai promosi yang ada, maka langkah berikutnya yaitu dengan melakukan management keuangan. Yang dimaksud di sini adalah mengatur jalannya cash flow dan mencatat semua transaksi yang ada. Lakukan pendistribusian uang dengan baik dan hindari untuk mengeluarkan atau membeli hal yang tidak penting. Rencanakan pos-pos khusus agar semua keuangan sesuai dengan yang dibelanjakan. 65 cara bisnis parfum refill

55. Target Penjualan

Lakukan target penjualan per bulan. Ini cukup penting mengingat dengan adanya target penjualan maka akan lebih terarah dalam menyusun program kerja dalam menjual sebuah produk. Targetkan dengan angka yang realistis, sehingga nantinya akan bisa tercapai melalui beberapa strategi yang dijalankan. Setelah meningkat beberapa bulan kemudian maka tingkatkan target berikutnya, begitu juga seterusnya.

56. Laporan Keuangan

Catat dan tulis setiap laporan keuangan bisnis. Laporan keuangan untuk belanja barang dan laporan pemasukkan dari penjualan barang. Di sini nanti akan ditemukan statistik dan grafik penjualan untuk lebih terarah dalam merumuskan kebijakan selanjutnya.

57. Belanja Sesuai Dengan Pos

Dalam kaitannya dengan keuangan, maka hal yang paling penting yaitu cara mengatur uang keluar. Salah satu contohnya yaitu berbelanja kebutuhan bisnis sesuai dengan pos penggunaannya. Misalnya saja aroma parfum terlaris harus dibelanjakan lebih sebagai stok dari pada aroma lainnya yang notabene kurang laku. Kemudian anggaran untuk pos-pos lainnya yang dirasa cukup efektif dalam menunjang berjalannya usaha parfum tersebut.

58. Management Laba

Sisakan laba yang ada sebagai basic modal selanjutnya. Jika memang laba yang ada bisa di putar dan digunakan sebagai modal selanjutnya, maka hal ini akan lebih baik. Akan tetapi jika laba digunakan untuk kebutuhan harian, maka sebisa mungkin sisakan laba untuk penambahan modal selanjutnya.

Fase Mindset

59. Bertahap

Untuk mengembangkan sebuah usaha tentu ada tahapannya. Cara bertahap mulai dari bawah hingga ke atas adalah rumusannya. Sehingga di samping terus mengembangkan produk, sabar dan ulet adalah kunci utamanya.

60. Tanpa Bosan

Menjalani sebuah bisnis tentu akan mengalami titik jenuh. Banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satu yang sering terjadi adalah prduk yang tidak laku. Nah untuk menyiasatinya janganlah bosan untuk terus berusaha dan berusaha memasarkannya.

61. Optimis

Tekadkan dan tanamkan rasa optimisme dalam diri anda. Positif thinking adalah pemicu yang sangat berpengaruh dalam kehidupan berwirausaha. Selalu tanamkan prasangkan baik dan positif dalam benak bahwa semua akan bisa berkembang dan berlanjut ke arah yang lebih baik.

62. Terus Berinovasi

Melakukan inovasi dalam berwirasuha adalah hal wajib yang harus dilakukan, Bisnis tanpa inovasi adalah hal buruk. Untuk itu lakukan sebuah rancangan inovasi terbaru dalam berbisnis baik dari sisi produk, pemasaran, maupun aspek-aspek lainnya.

63. Sadar Akan Kelemahan

Sebagai proteksi atas aroganisme, maka sadar akan kelemahan adalah obat terbaik. Lakukan analisis kelemahan dengan baik dan perbaiki secara perlahan hingga bisa ditemukan akar masalah yang pasti. Lakukan diskusi dengan keluarga dan terus minta saran yang baik demi pengembangan bisnis parfum refill ini.

64. Open Mind

Terbukalah pada saran seseorang atau teman. Barangkali pihak luar akan menilai secara objektif akan bisnis yang anda lakukan. Hingga saran dan evaluasi teman atau keluarga bisa memperbaiki performa usaha yang anda lakukan. Jangan langsung tolak mentah-mentah evaluasi dari orang lain. Barangkali terdengar pahit tetapi akan menjadi obat mujarab untuk lebih berkembangan bisnis tersebut.

65. Investor

Jika memang bisnis yang telah anda lakukan mengalami perkembangan yang signifikan. Kemudian anda terbentur oleh modal, usahakan cari investor. buat rancangan proposal bisnis yang menarik dengan skenario bagi hasil. Usahakan jangan meminjam uang yang terkait dengan riba karena tidak ada berkahnya. Minimal mencari dana talangan yang sifatnya halal baik dari keluarga maupun orang lain.

itulah 65 cara bisnis parfum refill dengan beberapa perencanaan dan proses pengembangannya, semoga bisa menjadi manfaat bagi anda yang akan melakukan bisnis parfum refill.

 

Informasi Pemesanan

logo parfumar - 65 Cara Bisnis Parfum

  • Kontak : Parfumar Team
  • Handphone/WA : 0856-9549-9357
  • Email : carabisnisparfum [at] gmail.com
  • Web : www.carabisnisparfum.com

 

2 Responses so far.

  1. Wawan berkata:

    Komplit banget memang sangat membantu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *